Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Manfaat Buah Salak

Manfaat Buah Salak
Manfaat Buah Salak
Manfaat Buah Salak Dapat Menjaga Kesehatan Mata
Buah salak dapat menjaga kesehatan mata karena buah salak mengandung betakaroten.
Mencegah Sembelit
Menurut F.X Wahyurin Mitano, ahli gizi dari RSUD dr Soetomo :  sebaiknya ketika mengonsusmsi buah salak jangan anda buang kulit arinya. Sebab kulit ari dalam buah itu adalah mengandung serat, kandungan serat itulah yang memungkinkan untuk mengurangi sembelit pada anda mengonsumsi buah salak. Salak juga memiliki kandungan tanin yang dikenal sebagai anti diare.
Membantu Diet
Dengan fitonutrien yang terkandung dalam buah salak dapat membantu diet dan karena serat bisa membuat anda lebih cepat kenyang. Salak juga mempunyai 2mg Vitamin C.
Meningkatkan Kecerdasan Otak
Buah salak dianggap mampu meningkatkan kinerja otak karena kandungan pottasium dan pektin. Pottasium dimanfaatkan oleh sistem saraf otonom, yang merupakan pengendali detak jantung, meningkatkan fungsi otak, dan meningkatkan fungsi fisiologi lainnya. Kandungan salak berupa pektin juga dapat mencegah dan mengobati kanker prostat.
Kandungan Buah Salak antara lain nutrisi yang cukup tinggi seperti kalsium, flavonoida, saponin, dan tanin. Dalam setiap 100 gr buah salak mengandung Kalori (77 kal), Protein (0,40 g), Karbohidrat (20,9 g), Kalsium (28 mg), Fosfor (18 mg), Zat besi(4,2 mg), Vitamin B (0,04 mg), Vitamin C (2 mg) dan Air (780 mg) dengan jumlah bagian yang bisa dimakan hanya 50%. Artikel Lainnya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar