Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Fenomena Perhiasan dan Anodisasi

Perhiasan

Seniman pembuat perhiasan menggunakan kimia penyepuhan logam untuk melapisi logam yang kurang bernilai dengan yang lebih berharga. Bahan dasar yang akan dilapisi biasanya logam yang tidak mahal seperti tembaga. Akan tetapi, objek-objek nonlogam bahkan dari alam sepertidaun, biji-bijian, atau kulit kerang dapat digunakan sebagai bahan dasar jika permukaannya pertama kali dilapisi karbon yang bersifat konduktor.

Penyepuhan tipis membiarkan sebagian besar hasilnya adalah sebuah perhiasan yang mengombinasikan kecantikan alami dengan kekayaan logam mulia dan kreativitas seniman.
Fenomena Perhiasan dan Anodisasi

Anodisasi

Anodisasi adalah suatu proses elektrolisis penerapan suatu pelapisan oksida yang tahan korosi terhadapaluminium dan logam tertentu lainnya. Ketika arus listrik mengalir melalui sebuah sel elektrolisis yang mengandung sebuah anode aluminium, suatu pelindung aluminium oksida tipis terbentuk di permukaanaluminium.

Pencelupan objek dalam air mendidih murni secara permanen memperkuat pelindung anode mencegah korosi. Anodisasi campuran aluminium dapat menghasilkan warna merah metalik, biru metalik, dan warna-warna metalik lainnya dalam permukaan logam

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar