Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

Hadits Tentang Sedekah

Tirmidzi meriwayatkan dari Said bin Yasar ra. Berkata, Rasulullah SAW bersabda,”Sesungguhnya Allah menerima sedekah, Dia mengambilnya dengan tangan kanan-Nya dan mengembangkannya untuk salah satu dari kalian sebagaimana seseorang di antara kamu memelihara anak kudanya, sampai-sampai satu suapan saja menjadi sebesar bukit Uhud, hal itu sebagaimana disebutkan dalam kitab Allah,”Apakah kamu sekalian tidak mengetahui bahwa Allah menerima taubat dari para hamba-Nya dan menerima sedekah (dan Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah).”
Ibnu Majjah meriwayatkan dari Jabir ra. Berkata,”Rasulullah SAW berkhutbah di hadapan kami, beliau bersabda,”Wahai sekalian manusia bertaubatlah kamu sekalian sebelum mati, segeralah melakukan amal kebaikan sebelum kamu sekalian sibuk, hubungkan tali di antara kalian dan dengan Tuhanmu dengan banyak berdzikir kepada-Nya dan banyak bersedekah, baik dengan rahasia maupun terang-terangan, dengan itu niscaya kalian dilapangkan rezekinya, ditolong, dan ditutup kekurangannya.”
Imam Ahmad meriwayatkan dari Abdullah bin Mas'ud ra. Berkata, Rasul SAW bersada;”Hendaknya setiap hari dari kalian menjaga dirinya dari api neraka, meskipun dengan sebuah kurma.”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar