Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

10 Tempat Terindah di Korea


1. Bomun Pavilion, Gyeongju (경주 보문정)

Gyeongju adalah  ibukota  kuno dari Dinasti Shilla (inget Queen  Seondouk kan :D). nah, kota Gyeongju ini biasa disebut juga  "a museum with no walls” atau museum tanpa dinding *??*.
Bomun Pavilion, yang terletak di kota Gyeongju ini merupakan  sebuah gazebo kayu kecil yang letaknya itu diatas kolam itik. Denger-denger nih di gazebo inilah tempat  terkeren untuk melihat spring  atau musim semi di Korea karena ada bunga cherry  bertebaran di atas kolam yang tentu saja menjadi pemandangan yang sangaaaaattt indah *mulai berkhayal*
Pada kenyataannya nih tempat ini  adalah tempat  ter-perfect  untuk melihat semua musim di Korea., dan disini bisa kelihatan jelas perbedaan musim yang mencolok itu. Misalnya nih pas summer atau musim panas  daun-daun tumbuh subur dan kelihatan lebat, terus pas  musim gugur dedaunan dan bunga berjatuhan (ihh keren banget deh mesti-red). Beda lagi nih pas winter, semuanya diselimuti salju. Keren banget yaa…*mupeng*  

2. Udo (우도)

Udo ini gak banyak penjelasannya., yang pasti kalo mau ke tempat ini  harus tahu kalo tempat ini hanya 15 menit jauhnya  dari Jeju island dan tempat ini juga merupakan salah satu list yang gak boleh ketinggalan kalo kita mengunjungi  Pulau Jeju.
Para pengunjung Udo ini bisa  nyantai dengan berjalan kaki di jalan Olle, atau bisa juga nih mereka naik kendaraan motor  menyusuri tepi laut dan melihat keindahan laut yang sudah dihidangkan sama tempat ini  *makanan kalik dihidangkan* . tapi ingat jangan lupa bawa sunblock, seperti kita ketahui lah ya bahwa sinar matahari kan mengandung UV yang gak bagus buat kulit mulus kita *halah malah berceloteh*

3. Haeinsa Temple, Hapcheon (합천 해인사

Temen- temen tahu gak sih ternyata ya di Candi Haeinsa ini terdapat  kitab  Tripitaka Koreana . Apakah itu?? Itu adalah sebuah kitab Budha yang berisi norma-norma atau peraturan  mengenai agama Budha tentunya.  And you know what?? Buku atau kitab itu sudah tersimpan di Candi ini selama kurang lebih 1200 tahun *whoaaa daebbak*
Nah, candi ini juga ternyata gak Cuma menyimpan Kitab Tripitaka Koreana aja tapi ada juga  patung Budha yang sudah tua juga umurnya  namanya  Haeinsa Vairocana dan peninggalan dari UNESCO yaitu Janggyeong Panjeon ( a "storage hall of Buddhist Sutras") atau sebuah ruang penyimpanan sutra Budha.

4. Chunwang Peak, Jiri Mountain (지리산 천왕봉)

Satu lagi nih  tempat yang cocok buat para pendaki atau yang gemar berdaki-daki *asal gak punya daki aja deh ya* #apadehhgue. Chunwang peak atau puncak Chunwang yang terletak di gunung Jiri ini mempunyai tinggi  1,915 meters, dan merupakan puncak tertinggi kedua di Korea Selatan. Puncak Chunwang ini ternyata sudah punya tempat tersendiri di hati para pendaki Korea.  karena menjadi favorit mereka.untuk mendaki.
Banyak sekali spot-spot yang menuju ke puncak Chunwang  yang bisa melihat indahnya sun rise atau matahari terbit, tapi kalau mau melihatnya lebih indah lagi ya di atas puncak Chunwang litany *lol*. Kelebihan lain selain kita bisa melihat sun rise, disini kita juga bisa merasakan udara yang sangat segar  dan tentu saja bagus untuk pernapasan. Di samping itu  ternyata ada juga air terjun yang letaknya 300 meter dibawah puncak Chunwang yang bisa dinikmati kesegaran airnya. What a cool place to visit :D.

5. Juknokwon, Damyang (담양 죽녹원)

Kalo liat gambarnya pasti merasa biasa aja kalik ya, orang cuma pohon bamboo dan semak belukar. Eiittss, jangan salah Juknokwon yang terletak di kota Damyang  ini bisa menjadi salah satu tempat  tujuan wisata untuk melepas segala kepenatan dan ke-hectic-an  kehidupan kota. Karena kita bisa berjalan-jalan menikmati rimbunan bambu yang saling bergemerisik dan menenangkan *hheuuhh*
Jika teman-teman melihat secara jelas dan berhati-hati diantara pohon bamboo itu akan terlihat sebuah  tunas green tea yang tumbuh dari  tetesan embun yang dihasilkan dari daun bambu tersebut yang dinamakan Jukro tea *wahh keren kayaknya~mupeng part 2*.

6. Naganeupseong Folk Village, Suncheon (순천 낙안읍성 민속마을)

Rumah beratap jerami, kantor pemerintah, rumah untuk para tamu, dan sebuah  kastil. Semuanya  sisa peninggalan dari Dinasti Chosun   tersimpan dan terpelihara rapi dan sempurna di tempat ini,  Naganeupseong Folk Village yang terletak di kota  Suncheon.  
Teman-teman jangan salah ya. Ini bukan tempat set untuk drama-drama kolosal atau Saeguk Korea ya, tapi memang sebuah tempat  wisata yang biasanya dihuni atau ditempati para pengunjung yang berdatangan kesini.

7. Yeojwa Stream (경상남도 진해 여좌천 벚꽃길)

Yeojwa Stream ini adalah salah satu tempat indah juga di Korea yang disana kita bisa melihat  indahnya bunga cherry yang bertebaran. Para pasangan yang menjadi pengunjung tempat ini biasanya tidak akan melewatkan moment bersama kekasihnya di  jembatan romantic "Romance Bridge"  yang dulunya pernah  dijadiin tempat syuting drama “Romance” yang dibintangi sama  Kim Ha-nul and Kim Jae-won.*mulai mbayangin berdua di jembatan bareng Donghae* #stressakut .
Para pengunjung berpendapat bahwa moment romantis ini lebih romantic kalau dinikmati di malam hari  karena disamping pengunjungnya sedikit pas malem itu, juga  terlihat bunga pink yang nampak  bersinar  berlawanan dengan  kegelapan malam *beuhhh romantisnyaaaa* *teriak manggilin Donghae*

8. Boseong Green Tea Field (보성 녹차밭)

Kira-kira sebanyak 40 % dari the Korea diproduksi di tempat ini, Boseong Green Tea Field yang juga sering dibuat menjadi tempat syuting drama-drama  dan film Korea.
Ternyata yang menjadi daya tarik tempat ini selain menyajikan green tea dengan rasa es krim dan  ditambah dengan daging babi *yang menurut para  pengunjung itu adalah hidangan lezatt* tapi disini juga mempunyai pemandangan yang menarik bagi pengunjung, makanya banyak yang tertarik untuk mengunjungi Boseong ini.
Di  Boseong ini  juga diselenggarakan festival green tea setiap bulan Mei saat winter atau musim dingin *maksudnya biar menghangatkan diri kali ya~sok teu*. Nah saat perayaan festival green tea ini Boseong disekorasi dengan lampu-lampu kecil yang gemerlapan.

9. Bulguksa Temple (경주 불국사)

Bulguksa Temple  atau Candi Bulguksa  merupakan sebuah situs peninggalan dari UNESCO yang mungkin termasuk  salah situs terkenal di Korea. Ada dua buah pagoda batu yang ada disini yang bernama Dabotap dan  Seokgatap  yang merupakan buatan dari seorang pemahat yang terkenal yang bernama Seokguram  ssi.

10. Daegwallyeong Ranch (대관령 양떼목장)

Daegwallyeong Ranch  adalah sebuah  lahan peternakan biri-biri yang keren. Disini kita bisa merasakan kesejukan udara pegunungan. Para pengunjung yang kebanyakan adalah penyuka daging ini tidak bisa megalihkan perhatiannya dari tempat ini, karena disini juga terdapat sebuah restaurant yang menyuguhkan daging biri- biri yang lezat dan high class *gulp*

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar